Senin, 18 April 2016

APEL ANNA,- Deba Deri Group

APEL ANNA

In Stock
Nama lain dari Apel Anna adalah Apel Jonathan. Bentuk dan warnanya mirip dengan apel impor. Bentuk buah apel ini lonjong seperti trapesium terbalik dengan pangkal berlekuk dalam dan ujung berlekuk dangkal. Kulitnya sangat tipis sehingga tidak bisa disimpan terlalu lama. Warna kulitnya merah tua sangat menarik. Daging buah yang baru dipetik rasanya asam dan aromanya kurang tajam. Namun, setelah buahnya diperam selama 3-4 hari, rasanya menjadi manis dan aromanya menjadi tajam. Daging buah berwarna kuning ini mengandung banyak air. Pada umur tujuh tahun apel ini mampu menghasilkan antara 15-20 Kg per pohon per tahunnya.

Product Description

Apel Anna merupakan apel yang mirip sekali dengan apel impor, sehingga apel ini sering diakukan sebagai apel impor oleh para pedagang buah.
Jika sudah matang, kulit Apel Anna berwarna merah tua dan merata. Sedangkan untuk Apel Anna yang masih muda, kulitnya berwarna hijau kemudian berubah menjadi hijau kekuningan semburat merah jika mulai matang. Warna kulit inilah yang menjadi salah satu daya tarik Apel Anna.
Apel Anna berbentuk agak memanjang seperti trapesium terbalik dengan pangkal buah berbentuk seperti bintang. Jadi lebih mirip apel impor jika dibandingkan dengan apel malang pada umumnya yang berbentuk bulat. Kulit Apel Anna tipis, sehingga tidak bisa disimpan terlalu lama.
Jika baru saja dipetik, Apel Anna memiliki rasa lebih asam daripada apel malang lainnya. Namun setelah dibiarkan selama 3-4 hari, rasanya menjadi manis dengan aroma apel yang tajam. Daging buahnya terasa masir, namun padat dan tidak seperti apel impor. Kandungan air yang dimiliki Apel Anna banyak.
Satu butir Apel Anna memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan dengan apel malang lainnya. Dengan ukuran yang sama, Apel Manalagi 1 Kg hanya berisi 5-6 butir, namun Apel Anna bisa mencapai 7 butir per-Kg-nya.
Apel Anna berasal dari Thailand, dan mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1975. Sebelumnya, di Kebun Pusat Penelitian Holtikultura Thailand, Apel Anna meskipun sudah tua, namun belum pernah berbuah sama sekali. Namun setelah Pohon Apel Anna diperlakukan layaknya tanaman apel di Indonesia, dua minggu kemudian mulai muncul bunga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar