Sabtu, 09 April 2016

Tips Menyimpan Buah Apel Untuk waktu yang lama ,- Deba Deri Group


Tips Menyimpan Buah Apel Untuk waktu yang lama

Apel adalah jenis buah-buahan yang satu family dengan keluarga mawar (rosaceae). Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya. Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis apel, yaitu Fuji Apple (berwarna pink merata di seluruh bagian buah),
Golden Apple (Berwarna kuning kehijauan berukuran sedang diameter ±67mm), Juliet Organic Apple (Varietas apel premium yg dibudidayakan secara organic, berkulit merah & kekuningan), dan Pink Lady Apple (Berwarna pink kemerahan merona dengan perlakuan khusus sejak penanaman sampai pemetikannya)
Hampir semua jenis apel bisa tetap segar selama tiga atau empat bulan, atau bahkan lebih lama jika disimpan dengan benar. Caranya mudah dan murah, yang Anda butuhkan hanya kertas koran, sebuah kotak/keranjang, dan buah apel itu sendiri.

Penyebab utama sebuah apel menjadi busuk adalah karena waktu, memar, dan adanya kontak dengan apel busuk lainnya ketika disimpan. Oleh sebab itu, cegah kontak antar apel yang disimpan dengan cara membungkusnya secara individual dengan kertas bungkus. Caranya mudah, robek kertas bungkus menjadi empat bagian. Tumpukkan empat bagian itu menjadi satu untuk membungkus apel.
Selain itu, upayakan untuk tidak membuat apel menjadi memar. Apel dengan memar sekecil apapun jangan disatukan dengan apel lainnya yang masih bagus. Hanya apel yang sempurna yang bisa disimpan untuk jangka waktu yang panjang. Oleh sebab itu, sebelum Anda membungkus apel dengan kertas bungkus, ada baiknya sambil memperhatikan kulit apel apakah ada bintik lembut, memar, atau hal mencurigakan lainnya.
Jika Anda mendapatkan apel yang memiliki memar, sebaiknya jangan disatukan dan lebih baik langsung dikonsumsi jika masih dalam keadaan segar. Apel segar dengan sedikit memar masih baik untuk dikonsumsi.
Setelah apel yang memar dipisahkan dan dibungkus dengan kertas bungkus apel harus disimpan di tempat yang sejuk dan gelap dimana mereka tidak akan membeku. Proses pembekuan memecah semua sel apel dan mampu mengubahnya menjadi satu buah memar yang besar dalam semalam.
Masukkan apel yang sudah dibungkus kertaas bungkus ke dalam kotak kardus. Tidak perlu kedap udara, hanya saja harus cukup ketat untuk menghambat sirkulasi udara. Dengan cara ini Anda bisa menjaga kesegaran buah apel hingga berbulan-bulan.
Buah apel adalah salah satu jenis buah yang sangat kaya akan kandungan antioksidan. Nutrisi yang dikandungnya bahkan mampu mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes, alzheimer, parkinson, dan sebagainya. Selain itu, buah yang lezat dan kaya akan air ini juga sangat cocok sebagai makanan diet untuk menjaga bentuk tubuh yang indah.
Oleh sebab itu, bisa menyimpan buah apel untuk waktu yang cukup lama sangatlah menyenangkan. Pasalnya, kesegaran buah apel tidak akan berlangsung lama jika terlalu lama disimpan dalam lemari es.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar