Sabtu, 16 April 2016

Kulit Apel Bisa Dibuat Keripik, Lho!,- Deba Deri Group


Kulit Apel Bisa Dibuat Keripik, Lho!


SELAMA ini, bagian apel yang dikonsumsi adalah daging buahnya sedangkan kulitnya masuk tempat sampah. Padahal ternyata, kulit apel bisa dimasak.

Selain daging buahnya, kulit apel juga bisa dimanfaatkan. Daripada harus dibuang, simak beberapa cara mengolah buah apel, seperti dilansir Yumsugar:

Kulit
            Anda bisa mengudap keripik kulit apel atau irisan apel di supermarket. Kenapa tidak mengolahnya di rumah? Caranya, kupas kulit apel, berikan sedikit sirup, kemudian panggang dengan suhu api rendah selama beberapa jam.

Daging

            Selain dikonsumsi apa adanya, daging buah apel pun cocok untuk olahan salad. Tambahkan pula dengan kacang atau selai almond di dalamnya. Daging buah apel juga bisa untuk olahan dessert dengan proses memasak lambat secara caramelizes sampai larut untuk setiap gigitannya.

            Seusai mengupas buah apel, segera simpan dalam kantong kedap udara di dalam kulkas sampai pada saat ingin mengolahnya. Karena memiliki kadar pektin tinggi, maka apel dengan mudah diolah menjadi jelly. Olahan ini sering kali dipakai oleh penduduk Amerika untuk dikonsumsi bersama biskuit dan mentega.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar