Sabtu, 09 April 2016

Tips Memilih dan Menyimpan Buah Apel,- Deba Deri Group



                           Tips Memilih dan Menyimpan Buah Apel


adalah jenis buah-buahan yang satu family dengan keluarga mawar (rosaceae). Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya. Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis apel, yaitu Fuji Apple (berwarna pink merata di seluruh bagian buah), Golden Apple (Berwarna kuning kehijauan berukuran sedang diameter ±67mm), Juliet Organic Apple (Varietas apel premium yg dibudidayakan secara organic, berkulit merah & kekuningan), dan Pink Lady Apple (Berwarna pink kemerahan merona dengan perlakuan khusus sejak penanaman sampai pemetikannya)
Memilih buah apel sebenarnya gampang-gampang susah. Jangan tertipu dengan apel yang berwarna merah saja, pasalnya ada sebagian buah apel yang sudah matang tapi warnanya memang hijau. Tapi tenang saja, pasalnya memilih buah apel terbaik cukup mudah, tidak perlu mengandalkan kemampuan hidung untuk mencium mana yang sudah matang.
Buah apel segar sekarang sudah tersedia di pasar-pasar tradisional sampai toko-toko besar. Tak perlu menunggu karena buah apel bisa didapatkan di seluruh musim. Ketika memilih buah apel, Anda harus fokus pada warna. Pilih buah apel yang warnanya cerah dan bertekstur baik. Ukuran juga bisa digunakan sebagai indikator kematangan buah apel.
Semakin besar buah apel biasanya semakin matang dagingnya. Pilih buah apel yang dagingnya sedikit keras dan tidak ada memar. Hindari memilih buah apel yang memar, rusak, cacat, atau ada bintik-bintik di bagian kulitnya.
Setelah Anda mendapatkan apel terbaik, jangan lupa untuk membersihkannya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi atau diolah menjadi bentuk makanan lain. Sangat direkomendasikan untuk mencuci buah apel di bawah air yang mengalir. Selain untuk menghilangkan potensi adanya pestisida yang tertinggal di kulit apel, mencuci buah juga akan melindungi Anda dari bakteri makanan.
Buah apel yang segar bisa disimpan pada suhu kamar selama beberapa hari. Jika Anda menyimpannya di dalam kulkas, tingkat kesegarannya akan bertahan hingga dua sampai tiga minggu.
Tapi perlu diingat, cara Anda menyimpan buah memiliki dampak besar pada tekstur dan rasanya. Misalnya, jika Anda menyimpang apel segar di dalam kulkas, usahakan untuk memisahkannya dengan daging.tempat terbaik untuk daging yang disimpan di dalam lemari es adalah di bagian/rak bawah, sehingga tidak ada darah atau kontaminan lainnya menetes ke buah atau sayuran lainnya.
Anda bisa memakan buah Apel yang sudah dicuci langsung dengan kulit-kulitnya untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal. Buah apel juga baik dikonsumsi dalam bentuk jus yang menyegarkan untuk makan malam. Atau jika Anda ingin sedikit variasi, Anda bisa membuat Pie Apel atau salad buah dari apel.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar