Senin, 18 April 2016

Mengenal Si Apel Kuning Golden Delicious,- Deba Deri Group

Mengenal Si Apel Kuning Golden Delicious


Saat mendengar kata apel, kebanyakan orang pasti akan langsung membayangkan buah dengan warna kulitnya yang merah dengan rasa yang manis. Kebanyakan buah apel yang ditemui di sekitar kita memang berwarna merah, meski begitu beberapa jenis buah apel yang lain ada yang berwarna hijau, merah muda, dan kuning. Kali ini kita akan membahas buah apel dengan warna kulit kuning ini, apel golden delicious.
Apel golden delicious berasal dari Amerika. Kulitnya berwarna kuning dengan bintik-bintik kecil berwarna coklat yang membuatnya terlihat seperti warna kuning keemasan. Buah ini termasuk kedalam salah satu jenis apel yang serbaguna. Rasa buahnya yang lembut dan manis sangat cocok untuk dikonsumsi langsung maupun untuk dijadikan bahan olahan untuk pie, salad dan bentuk hidangan lainnya. Saat dijadikan salad, buahnya yang sudah dikupas tidak akan mudah berubah warna menjadi kecoklatan sehingga salad yang mengunakan apel jenis ini akan terlihat tetap segar.
Baik apel berwana merah maupun kuning, keduanya sama-sama memiliki kulit yang mengandung pektin, sebuah zat yang dapat membantu membersihkan zat beracun yang ada dalam sistem pencernaan tubuh. Selain itu, kulit apel juga mengandung quercetin, zat yang berfungsi menjaga kesehatan beberapa organ tubuh dan berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang berfungsi menangkal radikal bebas.
Beberapa kandungan nutrisi lain yang terdapat dalam buah apel seperti vitamin c, vitamin B1, vitamin B2, kalsium, magnesium, potasium, zat besi dan sebagainya memberikan banyak manfaat dalam menjaga kesehatan seperti menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh, mengurangi resiko terkena kanker dan penyakit jantung, dan berbagai penyekit lainnya sehingga tidak heran jika kemudian muncul sebuah ungkapan satu hari satu apel dapat menjauhkan anda dari penyakit.
Sunpride juga menyediakan apel golden delicious dan buah-buahan lainnya dengan kualitas terbaik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar