Apel adalah jenis buah-buahan yang satu family dengan keluarga mawar (rosaceae). Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya. Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis apel, yaitu Fuji Apple (berwarna pink merata di seluruh bagian buah), Golden Apple (Berwarna kuning kehijauan berukuran sedang diameter ±67mm), Juliet Organic Apple (Varietas apel premium yg dibudidayakan secara organic, berkulit merah & kekuningan), dan Pink Lady Apple (Berwarna pink kemerahan merona dengan perlakuan khusus sejak penanaman sampai pemetikannya)
Anda mungkin pernah mendengar orang berbicara tentang apel hijau atau Apel Manalagi dari Indonesia dan manfaat kesehatan yang dibawanya bagi tubuh manusia. Sebelum mengulas manfaat kesehatan apel hijau, mari kita simak beberapa paragraf berikut ini tentang selayang pandang buah apel.
Hanya berjalan-jalan ke toko buah atau supermarket, Anda bisa menemukan buah apel dari yang warnanya kuning, hijau, atau merah. Apel berwarna merah dan hijau adalah jenis apel yang paling populer di dunia.
Tapi, ketika Anda mempertimbangkan untuk membeli apel hijau, Anda akan melihat bahwa apel yang satu ini menawarkan sejumlah besar manfaatnya untuk kecantikan dibandingkan dengan apel merah. Namun, Anda pasti akan suka juga membaca sedikit lebih lanjut tentang manfaat apel hijau versus apel merah berikut ini.
Ada berbagai jenis apel dan yang paling umum adalah apel-apel yang menawarkan rasa manis, sedangkan apel hijau di sisi lain, rasanya lebih ke arah manis dan sedikit asam. Apel hijau memiliki kulit yang mengkilap dengan daging yang lebih berair. Ketika kita bicara tentang manfaat kesehatan dari apel hijau, Anda perlu tahu bahwa apel ini sangat kaya akan kandungan serat sehingga membantu menjaga saluran pencernaan tetap bersih dan sehat.
Selain serat yang tinggi, apel hijau juga dipercaya membantu menyembuhkan diare atau sembelit. Selain itu, buah apel hijau juga menawarkan manfaat kesehatan yang menakjubkan karena mampu mencegah kanker dan meningkatkan kecantikan Anda.
Anda bisa membuat apel menjadi sebuah masker bagi wajah yang memiliki noda hitam, jerawat, atau kerutan-kerutan lainnya. Vitamin A, B, dan C yang dikandung buah apel hijau sangat bermanfaat menjaga kondisi kulit pada level terbaik. Anda bisa membuat masker apel dengan mencampurkannya dengan madu atau oatmeal mentah untuk mendapatkan kulit yang sehat.
Oleh sebab itu, upayakan memasukkan buah apel hijau ke dalam diet Anda untuk memaksimalkan potensi nutrisi dan antioksidan yang dikandungnya. Sehari satu buah apel, membuat Anda jauh dari dokter.
- See more at: http://www.sunpride.co.id/produk2/manfaat-apel-hijau-untuk-kesehatan/#sthash.SparhDcc.dpu